Pelatihan Reviewer Nasional Program Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2015

image post

Dalam rangka menghadapi era globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Perguruan Tinggi senantiasa dituntut terus menerus meningkatkan mutu dan mengembangkan kemampuannya agar dapat menghasilkan lulusan yang bermutu, mandiri dan dapat bersaing dipasaran kerja, baik nasional maupun internasional.

Kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) untuk mendesentralisasikan kegiatan penelitian pada Perguruan Tinggi merupakan konsekuensi logis dari kebijakan strategis untuk mencapai tujuan utama yaitu terbangunnya Sistem Pengembangan Penelitian Perguruan Tinggi yang mandiri dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif dan efisien.

Untuk mendukung gagasan tersebut di atas, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat menyelenggarakan Pelatihan Reviewer Nasional Program Penelitian Perguruan Tinggi. Kegiatan Pelatihan Reviewer Nasional yang telah diselenggarakan pada tanggal 26-27 Juni 2015 lalu, bekerjasama dengan Universitas Surabaya(Ubaya). Kegiatan bertempat di Hotel Ibis Style Surabaya.

Dasar pemilihan Ubaya sebagai mitra kerja dan pelaksanan kegiatan pelatihan adalah selain Ubaya masuk klaster Utama juga dipandang oleh Ditlitabmas Ubaya memiliki kemampuan baik secara sumberdaya manusia, teknik kegiatan maupun finansial untuk melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut dengan baik.