Pusat Studi Hak Asasi ManusiaVisi dan Misi

Deskripsi

PUSHAM adalah salah satu pusat studi yang merupakan bagian dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Surabaya yang melakukan kajian/penelitian, diseminasi dan advokasi tentang hak asasi manusia untuk membentuk manusia yang dapat menghormati, menghargai, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, demokrasi, dan keadilan tanpa adanya perbedaan jenis kelamin, usia, ras, suku, agama, status social dan ekonomi, kemampuan jasmani maupun keyakinan politik.

VISI

Terwujudnya kondisi manusia rasional ilmiah yang berwawasan nasional dan global, kemajuan, kemanusiaan, serta mampu berperilaku profesional yang menghormati, menghargai, dan menjunjung tinggi HAM, tanpa ada diskriminasi apapun sehingga terwujud tatanan kehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai HAM, demokrasi dan keadilan.

MISI

Melakukan studi, diseminasi, dan advokasi dalam rangka mendukung misi universitas Surabaya untuk membentuk kondisi manusia yang dapat menghormati, menghargai, dan menjunjung tinggi HAM, demokrasi dan keadilan.

Layanan

Pusat Dokumentasi Hak Asasi Manusia, menyediakan koleksi buku-buku berkaitan dengan Hukum dan HAM baik terbitan dari dalam negeri maupun luar negeri, juga menyediakan film-film dokumenter dan film bertema HAM.

Kerjasama

Pusham pernah menjalin kerjasama dalam melakukan penelitian maupun seminar, pelatihan, diskusi dan konferensi tentang HAM, dengan lembaga dalam negeri maupun luar negeri.


Lembaga dalam negeri:

Komnas HAM
Komisi Yudisial
BalitbangHAM
Kanwil Hukum dan HAM RI Provinsi Jawa Timur
Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur
Bakesbang Provinsi Jawa Timur
Wahana Visi Indonesia

Lembaga luar negeri:

AusAID
WI Swedia

Kontak Kami

Pusat Studi Hak Asasi Manusia (PUSHAM) Universitas Surabaya
Universitas Surabaya
Gedung Perpustakaan Universitas Surabaya Lt.4
Jl. Raya Kalirungkut (Tenggilis) Surabaya 60293
Telp. : +62 31 2981345